Agar Kamu tidak tersesat saat di Bromo, lakukan hal berikut

bromo

Tersesat bukanlah suatu hal yang dikehendaki oleh tiap orang. apalagi jika Anda berada di sebuah Gunung atau pun sebuah hutan. Pasti terdapat antisipasi agar tidak tersesat. Begitu pula sewaktu Anda berada di Bromo. Lakukan beberapa tips tour Bromo berikut ini agar tidak tersesat di sana. Sebelum Anda menjelajahi Gunung Bromo, pilihlah terlebih dulu jalur yang hendak dilalui. Berhubung Bromo terletak di empat kabupaten, maka jalur-jalurnya juga cukup banyak, meliputi:

  • Rute Bromo dari Kabupaten Pasuruan: Wonorejo-Warungdowo-Tosari-Wonokitri-Pananjakan-Gunung Bromo.
  • Dari Kabupaten Malang: Tumpang-Gubuk Klakah-Jemplang-Penanjakan-Gunung Bromo.
  • Dari Kabupaten Probolinggo: Tongas-Lumbang-Sukapura-Ngadisari-Cemoro Lawang-Gunung Bromo.
  • Rute dari Kabupaten Lumajang: Senduro-Bumo-Ranu Pane-Gunung Bromo.
    Anda dapat memilih rute tour Bromo yang disukai, namun bagi Anda yang berasal dari luar kota harus transit terlebih dulu ke Surabaya baru kemudian ke Malang dengan begitu transportasi akan lebih mudah.
    Selain memilih rute, Anda juga harus melakukan beberapa tips di bawah ini ketika hendak tour Bromo, yakni:

Mempersiapkan perlengkapan

Berhubung suhu di Bromo terbilang sangat dingin, Anda harus mempersiapkan beberapa kelengkapan untuk melindungi tubuh agar tetap hangat. Kacamata dan masker juga diperlukan karena kondisi Gunung Bromo yang berpasir. Termasuk penunjuk arah juga diperlukan.

Persiapan fisik

Meski pun gunung Bromo bukan termasuk ke dalam tempat yang ekstrem, namun mempersiapkan fisik merupakan keharusan yang wajib dilakukan. Selain itu, untuk menaiki Gunung Bromo setidaknya Anda harus melalui 250 anak tangga. Jika kondisi tubuh sedang tidak fit, maka kelelahan dapat menerpa dan Anda pun bisa jatuh sakit sewaktu berlibur. Membawa obat pribadi juga sangat dianjurkan.

Memilih mendaki bersama orang yang berpengalaman.

Hal ini cukup dianjurkan bagi Anda yang tidak mengetahui seluk-beluk dari Bromo. Selain itu, ini juga akan meminimalkan kemungkinan untuk tersesat. Memilih pemandu tour Bromo merupakan pilihan tepat bagi Anda yang tak inign tersesat di sana.

Persiapan Akomodasi

Jika tidak ingin liburan mengalami kegagalan, maka persiapkan semuanya dari awal. Termasuk tempat menginap. Jika kunjungan ke Bromo berbarengan dengan festival Kasada, maka sudah dapat dipastikan penginapan akan penuh sesak apabila tidak memesan sejak jauh-jauh hari. Tetapi jika liburan Anda pada hari bukan musim liburan, langsung menuju tempat penginapan bisa dilakukan.

Persiapan kendaraan

Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk pergi ke wisata gunung Bromo. Namun, pastikan jika kondisi kendaraannya juga fit seperti kesehatan Anda.
Melakukan tour Bromo memang sangat menantang untuk dicoba. Sesekali menenangkan pikiran dengan berkelana mengitari pegunungan merupakan solusi yang cukup bijak. Maka, segeralah berlabuh di Gunung Bromo yang memiliki banyak pemandangan yang menawan, tak lupa abadikan-lah.

karena banyak hal mistis yang melegenda yang biasanya membuat beberapa orang tersesat. KEjadian seperti ini juga terjadi di beberapa tempat wisata lainya seperti kayangan api yang ada di Bojonegoro.

Agar Kamu tidak tersesat saat di Bromo, lakukan hal berikut
Rate this post