Gunung Bromo, Surga Wisata Bagi Backpacker

Gunung Bromo, Surga Wisata Bagi Backpacker

Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa banyaknya. Keindahan alamnya mampu menarik banyak wisatawan domestik  maupun mancanegara untuk menikmatinya. Dari Sabang hingga Merauke terdapat banyak obyek wisata alam yang menawarkan pemandangan menakjubkan, salah sataunya adalah Obyek wisata gunung Bromo di Jawa Timur.

Keindahan Gunung Bromo sudah tidak dapat diragukan lagi, selain keindahan gunung Bromo itu sendiri juga obyek wisata di sekitarnya yang tak kalah menarik. Untuk mengunjungi obyek wisata ini, wisatawan tidak perlu khawatir akan menghabiskan banyak biaya. Terdapat banyak jasa tour Bromo yang ditawarkan dengan biaya yang murah dan terjangkau.

Bagi pecinta petualangan, mengunjungi Bromo bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik dan menantang. Backpacker merupakan salah satu jenis tour Bromo yang dilakukan menggunakan biro jasa wisata atau secara mandiri dan lebih terkesan santai. Banyak wisatawan yang memilih backpacker karena biayanya lebih murah

Mengunjungi Gunung Bromo merupakan keseruan dan tantangan tersendiri bagi para backpacker. Akses menuju Bromo termasuk sulit karena harus melalui jalan yang terjal dan menanjak. Dibutuhkan kendaraan yang kuat dalam kondisi yang baik. Jalan menuju Bromo bisa menjadi tantangan tersendiri. Para backpacker harus melalui lautan pasir yang sangat luas. Jika tidak berhati-hati maka roda kendaraan bisa tergelincir.

Jika hendak menikmati keindahan matahari terbit, bisa menaiki puncak gunung penanjakan. Gunung ini terletak tidak jauh dari Gunung Bromo. Jika melakukan tour Bromo dengan mengendarai sepeda motor, perlu dipersiapkan motor yang kuat, rem berfungsi dengan baik serta mesinnya normal. Penanjakan menjadi titik pengamatan paling indah, dari puncaknya bisa terlihat lautan pasir, puncak kawah Gunung Bromo, serta pemandangan indah yang terbentang di sekitarnya.

Puas menikmati keindahan matahrai terbit, turun dari Gunung Penanjakan para backpacker bisa melanjutkan perjalanan menuju puncak Gunung Bromo untuk menikmati keindahan kawah Bromo.  Untuk mencapai puncak kawah, backpacker harus menaiki anak tangga yang berjumlah sekitar 250. Sesampainya dipuncak akan terlihat lubang kawah besar dengan kepulan asap yang keluar menjadi pemandangan yang sempurna.

Setelah menikmati keindahan kawah gunung Bromo, para backpacker bisa menikmati keindahan lautan pasir atau perbukitan di sekitar gunung Bromo yang terkesan masih sangat alami. Backpacker bisa mengambil foto dari berbagai titik sudut untuk mengabadikan surga wisata alam ini.

Bagi para backpacker  tour Bromo  yang ingin menginap bisa memilih berbagai penginapan di sekitar kawasan Gunung Bromo. Tak lupa untuk memakai baju hangat yang berupa jaket tebal, sarung tangan, dan sepatu agar tubuh tidak kedinginan selama berada di Bromo. Membawa bekal makanan dan minuman bisa menjadi alternatif hemat biaya dan untuk menambah energi.

Demikianlah penjelasan mengenai gunung Bromo yang menjadi surga wisata para backpacker. Pilihan gunung Bromo menjadi wisata backpacker karena obyek wisata ini menawarkan keindahan alam dan akses yang menantang bagi para backpacker. Melalui backpacker, tour Bromo bisa dilakukan tanpa menggunakan biro jasa wisata, wisatawan juga bisa lebih mudah dan hemat untuk mengunjungi obyek wisata ini.

Gunung Bromo, Surga Wisata Bagi Backpacker
Rate this post

Leave a Comment