Tips Perjalanan ke Teluk Hijau Banyuwangi

Tips ke Teluk Hijau Banyuwangi

Banyuwangi telah menjadi salah satu destinasi tujuan pariwisata nasional. Berbagai landscape bisa ditemui di Kota ini. Pantai, gunung, goa, sungai dan masih banyak lagi. Salah satu pantai yang sangat menarik dikunjungi adalah Teluk Hijau / Green Bay di Desa Sarongan, Pesanggrahan. Tips ke teluk hijau ini akan membahas bagaimana cara menuju ke lokasi tersebut dan apa yang bisa dilakukan disana.

Tips Ke Teluk Hijau

 

Untuk mencapai pantai ini bisa ditempuh dari Kota Banyuwangi atau Kota Jember. Dari arah Banyuwangi bisa ditempuh via Srono lanjut Jajag – Pesanggrahan dan nanti masuk ke Sarongan menuju ke Taman Nasional Meru Betiri. Walau ada beberapa ruas jalan yang agak rusak namun masih bisa dilewati. Sebelum menuju ke teluk hijau anda bisa mampir dulu ke Pantai Merah karena dalam satu jalur. Sedangkan tips ke teluk hijau dari arah Jember via Alas Gumitir – Genteng – Jajag – Pesanggrahan .

Untuk menuju ke Teluk Hijau, anda bisa jalan kaki atau naik perahu nelayan dari Pantai Rajegwesi. Pantai Rajegwesi ini adalah pemberhentian untuk semua kendaraan yang akan masuk ke Teluk Hijau. Biaya naik perahu nelayan 20.000/orang . Nanti perahu tersebut akan menunggu anda hingga anda selesai berwisata. Namun jika ombak dan angin sedang tidak bersahabat, anda terpaksa harus trekking. Karena perahu nelayan tidak berani untuk berlayar.

Jalur trekking menuju ke Teluk Hijau walau naik turun bukit namun tetap menyenangkan. Sebelum ke Teluk Hijau anda bisa berfoto di Pantai Batu. Pantai yang tidak ada pasirnya sama sekali. Hanya batuan saja. Dari pantai batu ke teluk hijau sekitar 30 menitan lagi. Bagi anda penggemar Batu Akik, mungkin Pantai Batu ini adalah surga bagi anda. Karena anda bisa menemukan berbagai macam batu. Dari warna merah, coklat, hijau dll.

 

Setelah sampai di Teluk Hijau. Anda telah sampai ke Surga di Selatan Jawa. Pantai yang luas, air yang berwarna hijau dan jika anda beruntung pada musim hujan di dekat Pantai ada Air terjun kecil yang intagramable banget.

Jika tips ke teluk hijau ini berguna bagi anda, silahkan di share ke teman-teman dan travel buddy anda. Atau jika kurang akurat anda bisa membantu kami menyempurnakan artikel ini.