Wisata Sunrise Gunung Bromo Jawa Timur

tour bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi Anda yang gemar melakukan petualangan. Wisata alam Bromo ini menawarkan keindahan yang sangat menakjubkan. Memang gunung api ini masih aktif, tapi ketika Anda menjejakkan kaki ke sana maka keindahan alam yang sangat menawan hadir di depan mata. Tour Bromo bisa dilakukan ketika libur sedang datang.

Dengan melakukan tour Bromo juga merupakan salah satu cara efektif untuk mengusir segala rasa risau maupun letih karena banyaknya aktivitas yang menumpuk. Gunung Bromo akan memberikan Anda suasana yang berbeda.

Gunung ini berdiri kokoh pada 2.392 meter di atas permukaan laut, serta memiliki perhiasan yang sangat indah dan sayang jika Anda lewatkan. Secara administratif wisata alam Bromo berada di empat area kabupaten di Jawa Timur, yakni di Malang, Pasuruan, Lumajang serta Probolinggo. Ini merupakan salah satu keuntungan yang ditawarkan dari Gunung Bromo yakni berupa kemudahan akses dan mudah di jangkau bagi wisatawan yang dapat datang dari mana saja.

Sebelum Anda melakukan tour Bromo, akan lebih baik jika mengetahui terlebih dulu sedikit kisah terkait gunung berikut. Nama gunung ini berasal dari nama Dewa di dalam ajaran agama Hindu, yakni Dewa Brahma.

Yang paling terkenal dari wisata alam Bromo ini berupa pemandangan matahari terbit yang sangat menawan untuk ditonton. Agar dapat menyaksikan pemandangan yang indah ini, Anda harus naik ke Puncak Penanjakan yang merupakan sebuah kawasan paling sempurna guna menyaksikan sunrise. Anda pun dapat mengabadikan momen tersebut dengan melakukan selfie. Tour Bromo akan berlangsung mengasikan apabila Anda membawa rombongan yang terdiri dari teman atau pun kerabat.

Apabila Anda benar-benar ingin menonton pemandangan alam berupa sunrise tersebut, katakan kepada pemilik penginapan pada malam sebelumnya jika ingin menyaksikan sunrise. Maka esok hari pukul 2 dini hari Anda akan dibangunkan untuk bersiap-siap mendaki. Tentunya bagi yang menyukai petualangan hal berikut akan menjadi kegiatan yang cukup seru untuk dilakukan.

Rasa lelah akan pendakian akan terbayar dengan pemandangan berupa matahari terbit yang cantik. Sewaktu matahari mulai memunculkan sinar-nya, suasana akan terasa tenang dan secercah sinar akan menerangi wajah Anda.

Sebelum melakukan tour Bromo ada baiknya jika Anda mempersiapkan beberapa baju hangat, sarung tangan, syal serta penutup kepala. Hal ini dikarenakan suhu udara di Bromo berkisar antara 3-20 derajat Celsius, dan dapat sewaktu-waktu menjadi minus 0 derajat. namun jika tidak ingin repot dengan membawa keperluan tersebut, Anda dapat membelinya di pedagang sekitar yang menawarkan perlengkapan tersebut. Pemandangan alam yang tak biasa dari Gunung Bromo berupa matahari terbit itu dapat Anda saksikan dengan nuansa syahdu.

Leave a Comment