fbpx

7 Lokasi Wisata di Sekitar Gunung Bromo yang Wajib Dikunjungi

1. Air Terjun Madakaripura

Air terjun madakaripura

Jika kalian mengunjungi Gunung Bromo dari arah Kabupaten  Probolinggo kalian pasti akan melewati air terjun ini. Terletak di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Air terjun ini sangat cocok bagi kalian yang menginginkan petualangan baru. Untuk mencapai ke Air Terjun ini kalian diharuskan jalan sekitar 1.5 km dari pintu masuk tiket hingga mencapai ke air terjun madakaripura.

Air terjun madakaripura ini memilki 3 air terjun utama. Untuk memasukinya kalian akan masuk ke dalam tebing. Di dalam tebing ini kami sarankan untuk hati hati. Karena tidak jarang ada batu yang jatuh dari atas.

Walau lelah ketika berjalan kaki sekitar 1.5 km tapi ketika kita mencapai air terjun ini rasa lelah itu akan hilang. Karena keindahan dan kesegaran air terjun ini bisa menghilangkan rasa capek dan penat seketika.

2. Pulau Gili Ketapang

lokasi wisata di sekitar gunung bromo

Pulau Gili Ketapang terletak di Pesisir pantai utara Kabupaten Probolinggo. Bisa kalian tempuh sekitar 30-45 menit perjalanan laut dari dermaga. Untuk penyebrangan sendiri hanya tersedia penyeberangan perahu nelayan. Namun jika kalian pergi dalam jumlah anggota yang lumayan banyak kalian bisa menyewa 1 kapal besar untuk di charter sendiri.

Lokasi wisata di sekitar gunung bromo bisa kalian kunjungi sebelum atau sesudah bermain di Gunung Bromo. Untuk mencapai ke Dermaga penyeberangan bisa ditempuh sekitar 1 jam dari Kecamatan Sukapura.

Di pulau gili ketapang ini kalian bisa ber snorkling ataupun diving. Di pulau ini banyak terdapat terumbu karang menarik yang bisa di explore. Selain itu air laut disini sangat bening sehingga menambah keeksotisan pulau ini.

3. Air Terjun Coban Pelangi

lokasi wisata sekitar bromo

Jika kalian mengunjungi Gunung Bromo dari arah Kabupaten Malang. Sembari kalian perjalanan pulang menuju Malang, kalian bisa mengunjungi lokasi wisata sekitar gunung bromo yaitu Air Terjun Coban Pelangi.

Air Terjun ini dinamakan Coban pelangi dikarenakan sering terjadi fenomena pelangi yang keluar dari air terjun ini. Jika kalian beruntung, kalian juga bisa melihat fenomena itu. Datanglah agak siang dan jangan lupa siapkan kamera kalian agar bisa mengabadikan momen itu setiap saat.

Air Terjun Coban Pelangi ini terletak di desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang. Air terjun ini memilki ketinggan 1.400 mdpl. Di sini juga sudah tersedia berbagai fasilitas umum seperti toilet, warung dan sebagainya.

4. Puncak Sunrise B29

sunrise b29

Jika kalian merasa sudah sangat mainstream untuk melihat sunrise di Puncak Penanjakan / Bukit Kingkong / Bukit Cinta kalian bisa mencoba ke Puncak Sunrise B29. Lokasi wisata di sekitar gunung bromo ini terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Walau jarang di dengar orang tapi puncak sunrise ini memberikan pemandangan berbeda dengan melihat sunrise di Puncak Penanjakan. Di puncak ini juga merupakan satu jalur dengan Ranu Pani desa terakhir sebelum ke Gunung Semeru. Jadi jika kalian ingin ke Gunung Semeru kalian bisa menyempatkan diri untuk mampir di Lokasi wisata ini.

5. Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun tumpak sewu

Air terjun tumpak sewu merupakan air terjun yang terletak di perbatas Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Memilki ketinggian 120 meter air terjun ini merupakan salah satu dari berbagai air terjun terindah di Indonesia.

Kalian bisa mengambil rute dari Malang maupun Lumajang. Jika kalian dari Lumajang kalian bisa melewati jalur Nasional Rute 3. Untuk mencapai ke Lokasi wisata ini tidak sulit karena Bus Bus umum pun melwati lokasi wisata di sekitar gunung bromo ini.

Jika kalian berangkat dari Kabupaten Malang kalian bisa mengambil jalur Bululawang – Dampit – Tirtomoyo – Pronojiwo. Setelah sampai di Pronojiwo kalian akan dengan mudah menemukan pintu masuk Air terjun tumpak sewu ini

6. Bee Jay Bakau Resort (BJBR)

Sunset di BJBR

Masuk nomor 6 kita lanjutkan menuju ke Bee Jay Bakau Resort atau lebih sering disingkat menjadi BJBR. Berlokasi di Pantai Mayangan, Kota Probolinggo destinasi ini hanya berjarak sekitar 1 jam dari Gunung Bromo.

Di sini banyak terdapat wahana yang bisa kami explore. Seperti Hutan Mangrove yang mempunyai luas sekitar 5 hectare. Dan juga ada cafe yang terletak di pinggir pantai yang bisa kamu kunjungi sembari melihat keindahan sunset dari laut.

Untuk masuk ke lokasi wisata di sekitar gunung bromo ini juga tidak terlalu mahal. BJBR mematok harga Rp. 30.000 untuk weekday dan Rp. 50.000 untuk weekend. Namun jika kalian ingin juga mengunjungi Waterboom dikenakan biaya Rp. 45.000 untuk weekday dan Rp. 65.000 untuk weekend

7. Lokasi Wisata di Sekitar Gunung Bromo : Rafting Sungai Pekalen

Sungai Pekalen

Mungkin kalian sering mendengar nama Songa Adventure atau paling tidak melihat stickernya di belakang mobil teman atau mobil di lampu merah. Songa adventure ini adalah salah satu operator rafting yang ada di Sungai Pekalen Probolinggo.

Mungkin lokasi wisata ini lumayan jauh dari Gunung Bromo, tapi tidak ada ruginya jika kalian mengunjungi wisata ini setelah atau sebelum berwisata di Gunung Bromo. Hanya berjarak sekitar 1.5 jam dari gunung bromo kalian akan bisa be rafting ria di salah satu sungai paling eksotis di Indonesia.

Tentang Kami

Jelajahnesia.com adalah Travel Agent yang menyediakan paket wisata terbaik untuk anda. Telah berdiri sejak 2013 dan dipercaya ribuan tamu dari dalam negeri maupun manca. Menyediakan Paket Tur Bromo, Paket Tour Kawah Ijen, Menjangan, Banyuwangi Tour, Open Trip Bromo , Paket Wisata Malang Bromo.

Jelajahnesia.com

Perumahan Bulan Terang Utama UJ-27 Madyopuro Kedung Kandang Malang Jawa Timur 65139

Telp : 081249249004

Email : Jelajahnesiatour(at)gmail.com

7 Lokasi Wisata di Sekitar Gunung Bromo yang Wajib Dikunjungi
Rate this post