Pantai Batu Bengkung Malang Yang Populer

Satu lagi tawaran wisata menawan dari Bumi Arema Kota Malang, yaitu wisata Pantai Batu Bengkung. Pantai ini terletak di pesisir selatan dari Kabupaten Malang dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, sehingga wajar jika Pantai Batu Bengkung ini menjadi salah satu pantai yang memiliki gulungan ombak cukup besar/ pantai ini tidak aman untuk dijadikan teman berenang karena ombaknya yang tidak bersahabat. Jika anda berkunjung di pantai ini, pasti akan melihat papan yang bertulis “No Swim”.

Pantai Batu Bengkung

Meski demikian, para pengunjung sebenarnya masih bisa berenang dan menikmati deburan ombak di Pantai Batu Bengkung ini asalkan datang pada waktu yang tepat. Anda tidak akan dihantam deburan ombak dengan keras karena adanya barikade karang yang akan memecah gulungan ombak tersebut. Air laut yang melewati karang akan masuk ke dalam cekungan sehingga terbentuklah kolam air asin dengan cara alami.

Bagi siapapun yang akan berenang di Pantai Batu Bengkung ini, tidak perlu takut akan terseret ombak karena adanya batu karang sebagai penghalang dari hantaman ombak yang akan menjamah pengunjung. Namun perlu dicatat, jika lama-kelamaan kolam tersebut akan hilang saat air laut surut, jadi pastikan jika anda datang pada waktu yang sangat tepat.

Sejarah singkat Pantai Batu Bengkung Malang

Pantai Batu Bengkung ini sebenarnya masih sepi oleh pengunjung sehingga masih terlihat asri dan alami. Seperti pantai pada umumnya, pantai ini menawarkan pemandangan sunset yang sangat elok dan indah. Ini karena Pantai Batu Bengkung menghadap tepat ke barat. Saat air laut surut anda bisa mengabadikan pemandangan di sana dengan karang pantai yang bisa anda jadikan sebagai foreground.

Baca juga: Jalur pendakian gunung wilis

Momen sunset (matahari terbenam) di Pantai Batu Bengkung inilah yang amat sayang jika anda lewatkan. Sedikitnya ada lebih dari 100 orang yang menghabiskan waktunya untuk berkemah di sini. Tidak hanya datang pada waktu siang hingga sore hari saja, namun banyak pula pengunjung yang datang pada malam hari juga. Pengunjung akan dipermudah dengan akses jalan serta fasilitas parkir yang siaga selama 24 jam, toilet dan juga warung yang tentu akannya akan membuat anda semakin nyaman mengadakan camping di Pantai Batu Bengkung ini.

Yang paling seru saat mengadakan camping di pantai ini adalah suasana pagi hari dengan adanya bukit yang seolah “memanggil” anda untuk menjamahnya. Bukit ini akan sangat mudah untuk dikunjungi saat air laut sedang surut. Tempat ini semakin diperindah dengan adanya area pantai yang tertutup air laut sehingga terciptalah pemisah antara bukit Batu Bengkung dengan daratan utama.

Saat akan menjejakkan kaki di bukit ini anda butuh sedikit perjuangan ekstra karena kontur tanah yang sedikit memanjat. Anda harus melewati tanjakan demi tanjakan untuk sampai ke puncak. Namun jangan khawatir, anda anda tidak perlu cemas karena pemandangan yang indah akan menemani anda selama perjalanan menuju ke puncak.

Didukung oleh: jasa pembuatan website murah
Pantai Batu Bengkung Malang Yang Populer
Rate this post