fbpx

Penutupan Sementara Wisata Malang yang Disebabkan oleh Covid 19

Kabar Berita yang telah tersebar dimana-mana dan diberbagai media sosial mengenai covid 19, segenap wisata yang ada di Malang sementara waktu ini ditutup. Untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 ini, pihak dari Jawa Timur Park Group memutuskan untuk menutup sementara semua wisata yang berada di bawah naungannya. Hal ini diputuskan karena himbauan yang diberikan Pemerintah Kota Batu untuk menutup sementara semua wahana atau wisata yang ada di Jawa Timur Park Group untuk mencegah penyebaran virus yang berbahaya ini. Pemerintah Kota Malang juga menghimbau agar melakukan Penutupan Sementara Wisata Malang untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 yang membuat resah seluruh Indonesia.

Penutupan Sementara Wisata Malang

Adapun penutupan sementara wisata malang Jawa Timur Park Group ini dimulai pada tanggal 20 Maret sampai 20 April 2020 mendatang. Terkait lamanya penutupan wisata Jatim Park Group mencapai satu bulan lamanya ini, pihaknya juga menuturkan bahwa untuk memastikan kondisi karyawan dan koleksi binatang di Jawa Timur Park 2, Eco Green Park, dan Predator Fun Park Baik – baik saja. Beberapa wahana yang dimiliki Jawa Timur Park Group adalah sebagai berikut Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2, Jawa Timur Park 3, Museum Tubuh, Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Eco Green Park, Museum Angkut, Predator Fun Park, Batu Night Spectacular, Dino Park, the Legend Stars Park, Fun Tech Plaza, dan Museum Musik Dunia.
Jawa Timur Park 3 dan Dino Park melalui laman Instagram resminya mengunggah video akan kegiatan sterilisasi area wisata untuk membatasi penyebaran virus corona sebelumnya. Mulai dari loket, tangga, wahana permainan, bangku, dan seluruh obyek yang biasa dijangkau pengunjung petugas kesehatan Arima Pest Clean terlihat tengah menyemprotkan cairan disinfektan ke semua area. Selain itu, pihak Jawa Timur Park Group juga menyediakan ruang medis hingga mobil ambulans. Hal ini dilakukan jika ada wisatawan dengan suhu badan di atas yang ditentukan agar langsung dibawa ke rumah sakit rujukan penangan virus corona di Kota Malang.

Upaya Antisipasi Mencegah Penyebaran Virus Covid 19

Pemerintah Kota Malang menutup sejumlah kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Mulai tanggal 16 Maret 2020 kemaren ada beberapa penutupan wisata malang yang sudah dilakukan. Diharapkan dengan adanya tindakan tegas ini, bisa dapat memutus rantai penyebaran virus corona atau covid 19 yang sedang meresahkan masyarakat Indonesia khususnya untuk masyarakat Malang dan Sekitarnya.
Pemerintah Kota Malang juga tidak menerima kunjungan kerja dari luar daerah. Para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang juga diminta tak melakukan dinas luar daerah. “Yang sekarang sudah di dalam (Kota Malang) tidak apa-apa. Karena mereka sudah ada di Malang. Yang lainnya (yang merencanakan kunjungan) itu tidak diperkenankan untuk datang ke Malang. Demikian juga ASN yang ingin berkunjung ke luar, tolong tidak boleh,” jelasnya. Sebelumnya, pernyataan Sutiaji tentang menutup akses menuju Kota Malang menjadi banyak perbincangan. Kemudian, Sutiaji mengklarifikasi bahwa maksud menutup akses menuju ke Kota Malang adalah untuk tamu kunjungan kedinasan. Sutiaji juga menegaskan bahwa penutupan akses menuju ke suatu daerah tertentu adalah kewenangan pemerintah pusat, bukan kewenangan pemerintah daerah.

Penutupan Sementara Wisata Malang yang Disebabkan oleh Covid 19
Rate this post

Leave a Comment